Beranda > Uncategorized > Pengaruh Perdagangan Bebas di Tingkat Asia Terhadap Lulusan Ekonomi

Pengaruh Perdagangan Bebas di Tingkat Asia Terhadap Lulusan Ekonomi

Pendapat saya, perdagangan bebas di Asia sangat berpengaruh besar terhadap lulusan ekonomi khususnya di Indonesia. Hal ini dikarenakan perdagangan bebas yang semakin marak di Indonesia. Produk yang berasal dari luar negeri yang bebas masuk ke negara Indonesia dengan tidak ada batasannya sehingga semakin berkembang pesat di Indonesia. Pengaruh perdagangan bebas ada dari segi positif dan segi negatifnya. Segi positifnya adalah dengan lulusan ekonomi yaitu dengan adanya perdagangan bebas menjadikan pengetahuan baru dari produk luar negeri terhadap lulusan ekonomi. Hal tersebut menjadikan lulusan ekonomi semakin mengetahui bagaimana produk-produk luar negeri dengan produksinya serta bagaimana pemasarannya hingga akhirnya bisa sampai ke Indonesia.Segi negatif dari adanya perdagangan bebas di Indonesia yaitu, semakin berkembangnya produk luar negeri dengan kualitas yang bersaing membuat ketertarikan peminatnya yang berasal dari dalam negeri khususnya Indonesia. Ketertarikan tersebut membuat konsumen lebih banyak mengonsusmsi produk buatan luar negeri daripada buatan dalam negeri.

Perdagangan bebas tingkat Asia ini sangat berpengaruh terhadap lulusan ekonomi di negara ini.Pada saat ini lulusan-lulusan tersebut cukup dibutuhkan agar pendapatan negara tidak mengalami penurunan dengan adanya praktek perdagangan bebas ini.Para lulusan-lulusan ini diminta agar dapat memberikan kontribusi dalam perkembangan ekonomi di dalam negara ini sendiri.Maraknya barang-barang impor yang masuk ke negara ini membuat proses produksi di negara ini sedikit terhambat karena kurangnya minat pembeli untuk memakai barang produk hasil sendiri.Para lulusan ekonomi ini diharapkan mampu membuat terobosan-terobosan baru dalam menanggulangi masalah ini.

Cara mengatasi perdagangan bebas di indonesia yang paling sederhananya adalah dengan mencintai produk indonesia sendiri.Selain itu, lulusan ekonomi juga harus mencoba membuat inovasi produk-produk terbaru yang dapat menghasilkan produk serta mengekspornya ke negara lain untuk mengenalkan produk dalam negeri serta dapat menambah visa negara Indonesia.

 

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: